Tuesday, March 26, 2019

4 Cara Irit Dalam Mengendarai Sepeda Motor



Marco Motor Madiun - Perhitungan dan manfaat FINANCE sebelumnya telah terungkap jika Anda dapat menghemat bahan bakar saat mengendarai sepeda motor. Tapi yang paling penting tentu saja cara mengemudi.

"Yang paling penting adalah bagaimana mengendarainya. Kedengarannya klise. Namun, itulah kenyataannya. Tidak peduli seberapa bagus mesinnya, cara mengemudi memiliki dampak besar pada konsumsi bahan bakar," kata Jari Hermanyanto, Mekanik Kepala DMS Mesin.

Teknik mengemudi ekologis sering diungkapkan pada kesempatan yang berbeda, tetapi dalam kenyataannya terasa sulit untuk dilakukan karena situasi jalan dan pengemudi yang tidak stabil setiap hari. Jari mengungkapkan metode paling sederhana, yaitu;

1. Pertama biasakan Selalu berakselerasi dengan lembut dan tidak perlu terburu-buru membuka gas.


2. Gunakan kecepatan engine serendah mungkin untuk transmisi manual atau segera pindah ke gigi yang lebih tinggi jika kecepatan engine tinggi.

3. Cobalah untuk mempertahankan kecepatan konstan selama mungkin. Rotasi rendah yang konstan mengurangi penggunaan rem setelah akselerasi. Ini tidak membuang banyak energi.

4. Kriterianya adalah semakin sedikit Anda menggunakan rem, semakin efisien konsumsinya, bahkan jika ini tidak 100 persen.

Namun, cara mengemudi menurut Jari tidak akan optimal atau bahkan menyiksa jika ini tidak didukung oleh performa mesin yang efisien. "Misalnya, sangat sulit untuk menggunakan kecepatan mesin rendah jika torsi mesin sangat rendah pada kecepatan rendah. Atau untuk mesin CVT (otomatis), tidak mungkin untuk menggunakan kecepatan mesin rendah seperti persamaan CVT ini tidak tidak mendukung, "kata Jari.

Kemudian Anda dapat menggunakan teknik dengan memaksimalkan kerja dan penyebaran alat berat. Efisiensi tidak berarti tenaga mesin berkurang, tetapi mesin meningkat. Jika performa mesin baik, eco-driving dapat dilakukan dengan mudah dan santai.

0 comments:

Post a Comment